Ternyata Selama ini Warga Indonesia Banyak Tertipu Dengan Semua Provokasi di Medsos Mengenai Malaysia, ini Buktinya



peristiwa tak disangka-sangka membuat publik Indonesia tercengang. Momen tersebut menyadarkan kalau selama ini mereka telah ditipu, Senin (28/8/2017).
Pertandingan semifinal Timnas U-22 Indonesia melawan Malaysia di ajang Sea Games 2017 Kuala Lumpur pada Sabtu (26/8/2017) lalu masih menyisakan gaung kesedihan tapi ada sebuah momen 'penyadaran'.
Melalui kolom komentar, netizen ramai-ramai berikan pendapatnya dan mengaku selama ini telah ditipu.

Melalui kolom komentar berita berjudul:
'Kalahkan Indonesia, Lihat Perlakuan Timnas Malaysia ke Pemain Tanah Air Bikin Sedih'
Netizen banyak yang sadar kalau permusuhan yang didengung-dengungkan di media sosial merupakan ulah provokator.

"Kita tertipu dengan semua provokasi di medsos..kenyataan di lapangan sangat beda," tulis akun Facebook dengan nama EL ER.

Komentar akun tersebut menuai banyak tanggapan positif lainnya.

Seperti diketahui, setelah peluit panjang dibunyikan dan menjadi pemicu tangisan para pemain Indonesia, hal mengejutkan terjadi.

Para pemain, pelatih hingga official Timnas Malaysia bahkan berempati dan mencoba menghibur para pemain Indonesia yang menangis di lapangan hijau.
Momen ini mengejutkan publik karena bertolak belakang dengan panasnya media sosial.

"Biasa lh medsos suka nya unggah berita makin panas...saya za punya cowo polis malay, dia bilang dimalay, indo-malay baik-baik za ngak masalah ngak ada ribut kenyataan nya... Di komentar-komentar za koq bisa ribut karena olah admin pengunggah berita (Biasa medsos suka unggah berita makin panas, saya punya pacar seorang polisi di Malaysia. Indo-Malay baik-baik saja, tidak ada masalah dan tak ada ribut-ribut)," imbuh akun LellyFazya Gabbryle.

"Betul tu..kalau macam kita gimana..suami malaysia.anak-anak malaysia..kita still indonesia.jaya.ngak.mungkin bisa dipungkiri itu..adem ayem ...itu jawapannya..." Tulis akun Facebook Tina Wulan.

Menurut Tina kondisi warga Indonesia maupun Malaysia adem ayem, rukun dan memiliki hubungan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Momen tukar jersey Evan Dimas

Ada momen yang mungkin terlewatkan oleh Anda.

Netizen mengungkapkan kalau ada peristiwa mengharukan lainnya.



Ada yang mengira Evan Dimas sampai ikut sujud syukur setelah dihibur pemain Malaysia.

Netizen lain kemudian meluruskan kalau sosok yang sujud syukur bukanlah Evan Dimas melainkan pemain Malaysia yang minta bertukar jersey ke Evan Dimas.

Pemain Malaysia tersebut adalah bek Malaysia dengan nomor punggung 9, Adam Nor Bin Azlin.

Selain momen 'menghibur', permintaan tukar jersey ini juga menjadi bukti kalau pemain Malaysia pun respek pada pemain Indonesia.
Jadi di Malaysia tak ada persoalan antara orang Indonesia dengan Malaysia, media sosial melalui ulah beberapa oknum menjadi biang kerok perpecahan Indonesia - Malaysia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan Hanya Guyur Satu Rumah di Tebet Bukan Mistis, Fakta No 3 Soal Penjelasan BMKG!

Bisa Hangout Bareng Artis Terkenal Amerika Ini, Prilly Latuconsina Sukses Bikin Iri Artis Lain!

Kembali Merasa Dicurangi! Dua Pesilat Indonesia Sampai Berurai Air Mata Karena Kecewa!, Video