Kembali Merasa Dicurangi! Dua Pesilat Indonesia Sampai Berurai Air Mata Karena Kecewa!, Video

Kembali Merasa Dicurangi! Dua Pesilat Indonesia Sampai Berurai Air Mata Karena Kecewa!

Kembali terjadi indikasi kecurangan yang dialami Indonesia setelah dua cabang olahraga sebelumnya juga mengalami hal yang serupa di ajang SEA Games 2017 Malaysia.
Dua cabang olahraga sebelumnya yang diduga mengalami kecurangan adala tim sepak takraw putri dan juga tim panahan putri.
Kejadian merasa dicurangi pun juga dialami oleh kontingen Indonesia cabang olahraga pencak silat.

Bahkan karena mengalami kecurangan tersebut, dua atlet pesilat Indonesia sampai menangis tersedu-sedu lantaran kecewa dengan keputusan wasit SEA Games 2017.
Dua atlet ini pun sampai harus ditenangkan oleh pelatih dan official dengan cara memeluk mereka.

Hal ini terekam dalam sebuah video amatir dan diungkap oleh akun Instagram bernama @sepakbolaterkini pada Kamis (24/8/2017).
Video yang berdurasi tidak sampai satu menit tersebut pun memperlihatkan tangis kekecewaan dua atlet pencak silat tersebut.
Terdengar percakapan kecurigaan atlet pencak silat Indonesia ini terhadap keputusan wasit saat itu.

"Lima kali kita ketemu dia nggak pernah menang, di podium aja nggak naik dia. Kok tiba-tiba di sini dia bisa menang"

"Ketika Atlet Pencak Silat Kita di Curangi Wasit ... sekali lagi Malaysia menjadi tuan Rumah yang sangat Buruk." tulis akun @sepakbolaterkini pada keterangan videonya.
Melansir dari Bolasport.com, dua pesilat Indonesia itu adalah Yolla Primadona Jumpil dan Hendy.

Mereka menangis karena merasa dicurangi pada cabang olahraga pencak silat nomor seni ganda putra SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Kamis (24/8/2017).
Pasangan atlet Pencak Silat ini gagal mendapatkan medali emas.
Diketahui, pesilat Malaysia mendapatkan medali emas, Taqiyuddin Hamid dan Rosli Syarif yang tampil perdana dan mendapat poin tinggi 582.

Sementara Yolla dan Hendy harus puas dengan medali perak dengan perolehan nilai 554. Nilai mereka tak bisa ditandingi Prima dan Hendi yang berstatus sebagai juara pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Singapura dengan perolehan poin sebesar 554 poin.
Setelah menyelesaikan perlombaan selama tiga menit, Hendy dan Yolla langsung bergerak ke arena lain yang tidak digunakan untuk perlombaan.
Mereka sedih melihat lawan yang dianggap tampil tidak sempurna bisa merai nilai sempurna. Hal ini sampai membuat Hendy membanting ikat kepalanya yang ia kenakan saat berlomba.
Kesal karena merasa dicurangi, sempat membuat Hendy dan Yolla berniat menolak menerima medali perak.

Namun, setelah mendapatkan dukungan dan motivasi, mereka pun berangsur tenang dan menajalani wawancara dengan media yang sudah menunggunya.
"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia. Kami telah berusaha semaksimal mungkin, namun hasilnya semuanya bisa dilihat. Kami harus kalah telak dari pasangan tuan rumah," kata Hendy.

Yolla juga mengaku dirinya kaget dengan apa yang terjadi, mengingat tekni yang diperagakan lawan tidak sesulit yang ia lakukan.
Ia bahkan tidak percaya dengan apa yang terjadi di cabang Pencak Silat SEA Games 2017 ini.

"Masyarakat yang akan menilai. Pasangan Malaysia ini sebelumnya selalu kalah. Yang mengejutkan nilainya sangat tinggi dan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Hendy.
Manajer tim pencak silat, Eddy Prabowo pun angkat bicara.
Ia menilai bahwa poin pasangan pemain tuan rumah tersebut sangat istimewa karena nilai sebesar itu belum pernah diberikan di nomor ganda.

Menurutnya, poin tertinggi yang pernah diberikan hanya mencapai 570 poin.
"Dia sudah memberikan yang terbaik. Masyarakat juga bisa menilainya. Sejak awal kami sudah mewaspadai jika tuan rumah akan curang. Tapi, bagaimana pun kami harus menerima hasil ini," katanya menambahkan.
Hingga saat ini kontingen Indonesia sudah mengumpulkan 65 medali yang terdiri dari 15 medali emas, 17 medali perak, dan 33 medali perunggu. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan Hanya Guyur Satu Rumah di Tebet Bukan Mistis, Fakta No 3 Soal Penjelasan BMKG!

Bisa Hangout Bareng Artis Terkenal Amerika Ini, Prilly Latuconsina Sukses Bikin Iri Artis Lain!